Senin, 21 Oktober 2013

" Biasakan Si Kecil dan Keluarga Konsumsi Buah-buahan Sebelum Makan "



Di Indonesia khususnya yaitu bangsa  kita tercinta, disini entah mengapa masyarakat di Indonesia memiliki budaya atau kebiasaan yang dikenal dengan sebutan “ Cuci Mulut “. Nama ini tak asing lagi jika kita dengar dikalangan masyarakat Indonesia. Entah mengapa alasan dari budaya tersebut dan sampai saat ini kebiasaan Cuci Mulut ini terus berada di sekitar masyarakat Indonesia. Padahal kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang salah, ilmu kedokteran bahwa ketika kita makan makanan yang berat seperti Nasi itu memiliki waktu proses yang cukup lamanya. Nasi ini akan begitu lamanya berada di dalam perjalanan organ tubuh manusia untuk dapat menghancurkan nasi di lambung. Lalu ketika nasi itu habis, jika kita makan buah yang memiliki vitamin yang tinggi dan manfaat yang tinggi bagi tubuh akan hilang dengan tidak kita sadari, sehingga kita tidak dapat vitamin dan manfaat dari buah tersebut.
Nah, jadi saya sarankan kepada masyarakat Indonesia yang membaca artikel ini jangan biasakan atau budayakan namanya Cuci mulut/makan buah setelah makan nasi. Karena, kita sudah memahami bahwa buah harus di konsumsi sebelum kita makan nasi. Sehingga akan  mendapatkan vitamin dan manfaat dari buah yang kita makan. Dan penelitian dari luar negeri menyatakan bahwa manusia jika makan buah-buahan sebelum ia makan nasi atau makanan berat lainnya akan mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi anak/manusia yang melakukan kebiasaan yang baik ini, salah satunya
“ DAPAT MEMBANTU KECERDASAN OTAK ANAK “
( Cat. Di iringi dengan belajar yang rajin dan tekun )
            Jadi, buat para ibu berilah kebiasaan ini (makan buah sebelum makan nasi) agar si kecil dapat selalu melakukan kebiasaan yang baik ini. TAK PERLU MAHAL YANG PENTING BERGIZI UNTUK KESEHATAN ANAK/KELUARGA. Memang hal ini terdengar aneh di kalangan masyarakat Indonesia, tetapi jika kita sering melakukan hal ini akan terbiasa dengan suatu hal yang baik khususnya bagi kesehatan keluraga.
            YUK….!!! Keluarga Indonesia biasakan konsumsi buah sebelum makan. Agar kita mendapatkan manfaat dari apa yang kita konsumsi yaitu BUAH. Dan jadilah keluarga yang cinta dengan kesehatan dengan memperhatikan pola makan Si kecil dan keluarga. Kelurga Indonesia mari kita saksikan cerita dari Keluarga sehat dengan pola makannya yang seperti kita bahas ini.
            Awal pagi hari yang harus dihadapi keluarga Indonesia bahagia untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang cukup melelahkan. Pagi hari tempatnya di meja makan keluarga kecil bahagia ini sudah memiliki ilmu kesehatan tentang pola makan yang baik bagi kesehatan tubuh. Sang ibu yang sangat mengerti artinya pola makan yang baik, sehingga kebiasaan makan keluarga semakin sehat dan tak lelah walaupun melakukan berbagai aktivitas. Di meja makan yang sederhana mereka miliki terdapat Buah-buahan, Nasi, dan sayur mayur yang segar. Mereka sebelum memakan nasi dan sayur mayur, mereka telah membiasakan diri mereka untuk mengonsumsi buah sebelum makan nasi. Karena, itu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubu mereka. Keluarga kecil bahagia memiliki satu anak laki-laki yang terlihat lahap sekali mengonsumsi buah-buahan, seperti Pisang dan Jeruk yang ada pada meja makan sederhana itu. Dan beberap menit kemudian, setelah ia konsumsi buah maka ia memakan nasi yang sudah di sediakan dimeja makan tersebut.  Ketika si kecil ini di biasakan untuk melakukan kebiasaan ini, pertumbuhan tubuhnya begitu pesat dan pertumbuhan pada otaknya pun begitu pesat, sehingga si kecil dari keluarga bahagia ini selalu menjadi juara kelas. Mengapa Si kecil menjadi juara kelas disekolah ?
Jawabannya simple : The First si kecil, memiliki semangat yang tinggi dalam belajar dan memiliki sifat yang tekun, rajin dan ulet jika belajar.
The Second, ia telah membiasakan diri untuk melakukan hal yang kita bahas diatas tadi. Mengenai “ Biasakan Sikecil Konsumsi Buah-buahan Sebelum Makan “. Karena, Si kecil selalu mendapatkan vitamin dan manfaat dari buah yang ia makan. Jadi ketika ia konsumsi buah sebelum makan, buah tersebut langsung diproses oleh tubuh dan tidak mudah busuk. Karena buah telah memberikan manfaat pada tubuhnya dan pertumbuhan otak yang sudah di  design rapi oleh Sang Maha Kuasa.

AYO…. !!! WUJUDKAN KEBIASAAN HAL BAIK INI PADA KELUARGA ANDA.
JADIKAN HAL YANG TAK BIASA MENJADI BIASA.
SALAM SUKSE UNTUK KELURGA INDONESIA…..

SELESAI……
Semoga Bermanfaat bagi Masyarakat Indonesia yang membaca artikel ini.
Karya : Joni Affandi

Perlombaan menulis yang diselenggarakan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar